Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kamis, April 30, 2015

#BeraniLebih Percaya Diri Tanpa Make Up

Wanita identik dengan kecantikan. Dan mayoritas wanita menganggap cantik itu ber-make up. Tapi bagi saya TIDAK. Disaat wanita pada umumnya tidak percaya diri untuk tampil di depan umum tanpa make up, namun saya #BeraniLebih percaya diri tanpa make up.

Mengapa? Karena Allah telah menciptakan kita dengan sempurna dibanding makhluk-Nya yang lain. Bagi saya semua wanita itu cantik, baik yang ber-make up ataupun tidak. Hanya saja yang ber-make up terkadang merasa kurang percaya diri bahwa dirinya sudah cantik walau tanpa make up.
Kaum wanita telah terdoktrin bahwa untuk tampil cantik harus memakai make up. Padahal sebenarnya make up hanya penyempurna untuk menutupi kekurangan.

Tanpa make up, bukan berarti cuek terhadap penampilan. Namun, perlu juga lho merawat wajah agar tidak terlihat kusam.  

Mungkin ada yang bertanya bagaimana kita bisa cantik tanpa make up. Eits...kata siapa? Artis-artis Korea dan Jepang terlihat cantik meski tanpa make up. Dan mungkin ada yang menyangga, jelas mereka cantik karena mereka putih. Jangan salah, Farah Quinn justru sengaja menggelapkan kulitnya dan dia terlihat manis. Sebenarnya, semua itu tergantung dari diri kita sendiri.

Yakinkan pada diri kita dulu bahwa kita memang cantik, bukan untuk menyombongkan diri tapi lebih pada berpikir positif. Maka, aura kencantikanlah yang terpancar.
Ingat, kepercayaan diri itu adalah modal utama untuk melewati segala rintangan. Oleh karena itu, mengapa seorang sales harus percaya diri dan yakin tentang produk yang dijualnya sebelum dia bisa meyakinkan konsumen.

Selain percaya diri, hal yang tidak kalah penting yaitu 'keep smile'. Senyum menandakan kita respect terhadap orang lain. Menebar senyum akan mengubah suasana hati dan orang di sekitar kita turut tersenyum. Inilah yang membuat kecantikan seseorang terpancar.


Banyak mengkonsumsi sayur dan buah juga menunjang kecantikan kita. Seperti yang kita ketahui, sayur dan buah merupakan vitamin alami untuk kulit agar terlihat segar dan  sebagai anti oksidan untuk memperlambat penuaan. Tak perlulah mengeluarkan badget tinggi hanya untuk kosmetik, cukup dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Jadi, bagi saya untuk tampil cantik itu tidak harus mahal.

Tulisan diikutsertakan dalam Light of Women Kompetisi Tulisan Pendek ‪#‎BeraniLebih‬ di Blog

Fb : Indah Kurniyah Hidayati
Twitter: @indahkurniyah


5 komentar:

  1. Ini sy banget Mak. Ga suka make up an xixixi! Cukup pake pelembab dan bedak tipis buat kulit sy yg kering :D

    BalasHapus
  2. Natural.... tetep tampil apa adanya tapi tetep tetep menawan, asal tidak tabarruj.yang pwnting kecantikan hati.....

    BalasHapus
  3. Titanium Connect Rods - Tiagmatic S. - Tiagmatic X
    The Titanium-Arc® Rod® for nipple piercing jewelry titanium lighter-weight rods titanium ion color is designed to provide you with more flexible and durable applications. titanium car These rods are available in smith titanium sizes ray ban titanium

    BalasHapus